Wali Kota Madiun Maidi menerima penghargaan untuk kategori Pembina Koperasi dalam acara gebyar puncak peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-76 Jawa Timur yang digelar di Gedung Kesenian Aryo Blitar Jalan Kenari, Sananwetan Kota Blitar, Senin.

Wali Kota mengucapkan terima kasih dan menjadikan momentum membanggakan tersebut sebagai motivasi untuk menjadikan koperasi sebagai soko guru perekonomian, utamanya di Kota Madiun.

"Koperasi ini memiliki peran besar dalam menjaga stabilitas ekonomi. Di Kota Madiun keberadaan koperasi sangat membantu pembangunan kota, maka ini luar biasa," ujar Wali Kota Maidi.

Selain Wali Kota, penghargaan lain untuk Kota Madiun juga diraih oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi, Usaha Kecil Menengah R. Andriono Waskito yakni untuk kategori Wira Karya Bhakti Koperasi.

Lebih lanjut Wali Kota menjelaskan, koperasi di Kota Madiun harus memiliki ide-ide baru dan kreatif demi peningkatan pelayanan untuk anggotanya.

"Teknologi terus berganti. Zaman juga terus berubah. Saya harap koperasi bisa mengikuti. Bahkan, harus berperan dalam memberikan perubahan," kata dia.

Sementara, acara gebyar puncak peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-76 Jawa Timur itu dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Masih dalam satu rangkaian peringatan hari koperasi, sebelum kegiatan pemberian penghargaan tersebut, para peserta diajak mengikuti upacara dan berziarah di Makam Bung Karno.

Hal itu sebagai bentuk penghormatan anggota koperasi wilayah Jawa Timur terhadap perjuangan Sang Proklamator.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023