Bupati Jombang, Jawa Timur, Mundjidah Wahab mengajak para pemuda dari daerahnya dapat termotivasi oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang mampu membangun Kota Surakarta hingga melejit dalam waktu dekat.

"Saya bersama rombongan dari beberapa OPD (organisasi perangkat daerah), camat, dan pengurus Karang Taruna hadir di sini untuk memberikan motivasi untuk anak-anak muda Jombang. Ada 17 ikon yang dibangun, ada terobosan-terobosan dari pak wali kota Surakarta," kata Mundjidah di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin.

Baca juga: Ganjar bersama Gibran bertemu dengan Prabowo dan Erick di Adi Soemarmo

Dia pun berharap ada kerja sama yang dapat terjalin antara Pemkab Jombang dengan Pemkot Surakarta. Apalagi, tambahnya, selama ini produk asal Surakarta banyak yang diekspor ke luar negeri.

"Paling tidak, kami bisa menggali seperti batik (Surakarta) yang akan dibawa ke luar. Barangkali ada produk Jombang yang dikirimkan lewat sini," katanya.

Selain itu, dia juga berharap banyak kegiatan Karang Taruna Kota Surakarta yang dapat ditransformasikan ke Jombang.

"Ya, sekarang kami baru menjaring informasi; yang pasti dua tahun ini, Surakarta tidak hanya menarik bagi nasional tetapi juga internasional," ujar Mundjidah Wahab.

Pewarta: Aris Wasita

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023