Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Timbul Prihanjoko mengajak komunitas trail dan jeep wisata untuk mempromosikan potensi objek wisata di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur lewat media sosial (medsos).

Wabup Timbul dan Sekda Ugas Irwanto, serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah bersama komunitas trail dan jeep wisata melakukan touring di kawasan wisata Kecamatan Krucil untuk mempromosikan wisata di daerah setempat, Sabtu.

"Saya meminta agar penggiat wisata dan masyarakat menggunakan medsos sebagai media promosi besar-besaran sektor wisata, karena seseorang akan tertarik untuk datang karena melihat promosi di medsos," katanya, di Kabupaten Probolinggo.

Ia mengucapkan selamat kepada warga Kecamatan Tiris dan Krucil atas anugerah wisata yang telah dimiliki dan patut dicontoh seperti Yogyakarta bisa terkenal karena konektivitas antardaerah.

Timbul mengajak para penggiat wisata untuk membuat konektivitas, jaringan dan komunikasi seluas-seluasnya dengan pelaku wisata yang lainnya, sehingga nantinya bisa saling menukar informasi agar wisatanya bisa ramai.

"Untuk pembangunan jalan sudah kami bahas di tahun 2023, namun itu jangan dijadikan kendala untuk bisa maju. Kalau tidak percaya lihatlah di Jalur Lingkar Selatan (JLS) yang sebagian belum diaspal jalannya, tetapi orang saja bisa membuat menarik sektor wisata melalui media sosial," ujarnya lagi.

Sekda Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan touring bersama ini bertujuan untuk membantu mempromosikan sektor wisata yang ada di wilayah Kecamatan Krucil, tetapi promosi itu tidak cukup kalau pelaku wisata tidak berhubungan dengan para biro wisata dan para wisata perjalanan.

"Biasanya ada satu orang yang biasa menghubungi biro wisata. Kalau berjalan sendiri-sendiri khususnya untuk Kecamatan Krucil sangatlah berat, sehingga harus ada kerja sama," katanya lagi.

Touring bersama itu mengambil rute Rest Area Betek Desa Betek-Bermi Ecopark Desa Bermi-wisata Edukasi Kopi Desa Watupanjang dan wisata Guyangan di Desa Guyangan.

Dalam perjalanan dari Rest Area Betek ke Bermi Ecopark, Wabup Timbul bersama rombongan berhenti sejenak di Pasar Krucil untuk membagikan bendera merah putih kepada masyarakat jelang HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023