Musisi legendaris Indonesia Virgiawan Listianto atau Iwan Fals sukses menghibur ribuan Oi, sebutan bagi penggemar-nya, saat tampil di Alun-Alun Reksogati, Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Sabtu (14/7) malam.

Iwan Fals tampil memukau sebanyak 15 lagu dalam penampilan yang digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-455.

Di sela penampilannya, Iwan Fals mengaku sangat terkesan dengan sambutan Oi di Kabupaten Madiun. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Madiun Ahmad Dawami dan Pemerintah Kabupaten Madiun yang telah mengundangnya sehingga ia bisa bernostalgia karena pernah menghabiskan waktu di Madiun saat masa kecilnya.

"Saya memiliki ikatan dengan Madiun, karena masa kecil pernah di Madiun. Sebelum ke sini (Caruban), tadi saya sempatkan ke makam saudara ibu di Makam Cangkring Madiun. Terima kasih Pemkab Madiun telah mengundang saya. Luar biasa," ujar Iwan di tengah-tengah penampilan.
Iwan Fals saat tampil bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami di Alun-Alun Reksogati, Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Sabtu (14/7/2023) malam dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-455. ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Madiun


Tak hanya meriah, ribuan penonton juga tertib dan kondusif hingga akhir acara. Iwan Fals tampil mengenakan baju Kampung Pesilat yang menjadi ikon Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun Ahmad Dawami mengapresiasi acara yang sangat meriah tersebut. Bahkan Bupati juga ikut bernyanyi di atas panggung karena ia juga merupakan penggemar berat Iwan Fals.

Penampilan Iwan Fals yang dimulai pukul 21.00 WIB itu diramaikan komunitas OI dari berbagai daerah, tak hanya Kabupaten Madiun.  

Sebelum konser dimulai, Bupati Madiun Ahmad Dawami membuka acara sekaligus menyampaikan materi terkait literasi digital.(*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023