Perusahaan ritel Alfamart bersama PZ Cussons Indonesia menggelar 'Alfamart Sahabat Posyandu' di 96 titik di 32 kota dan kabupaten di Indonesia, salah satunya di Sidoarjo, Jawa Timur.
 
Corporate Communication Alfamart, Ame Dwi Pramesti dalam keterangan tertulis, Jumat mengatakan untuk posyandu ini pihaknya melibatkan 110 orang balita di Sidoarjo bekerja sama dengan kader setempat.
 
“Kegiatan ini merupakan rangkaian posyandu nasional 10 ribu balita yang digelar serentak selama periode Mei hingga Juli 2023. Sedangkan, untuk periode berikutnya kami menggandeng principal berbeda," ujarnya.
 
Tujuan program ini, kata dia, untuk mempermudah akses layanan posyandu dalam rangka mendukung pertumbuhan dan pemenuhan gizi bagi ibu dan balita.
 
Ia mengatakan, layanan kesehatan yang didapat mulai dari mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu, juga ada pemberian bingkisan bagi balita, ibu, hingga kader posyandu.
 
“Bulan Juni Posyandu Alfamart Cussons di wilayah Alfamart Branch Sidoarjo digelar di halaman Toko Alfamart Ngepungsari Gresik, berikutnya lagi Agustus nantikan kami di halaman Toko Alfamart Anggaswangi,” ucapnya.
 
Alfamart sebagai perusahaan ritel yang hadir di tengah masyarakat merasa memiliki tanggung jawab sosial. Melalui Program Alfamart Sahabat Posyandu ini membantu ibu-ibu di sekitar lokasi toko Alfamart mengecek pertumbuhan balitanya serta dapat berkonsultasi langsung mengenai gizi anak dengan ahlinya.
 
“Jadi agar kami bisa memberikan nilai lebih atau kontribusi atas hadirnya Alfamart di lingkungan mereka,” katanya.
 
Hal senada juga diungkapkan oleh, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita yang mengatakan program posyandu selain memberi pelayanan kesehatan untuk ibu dan balita juga bagian dari kontribusi perusahaan mendukung pemerintah dalam pencegahan stunting di Indonesia.
 
"Kami sangat mendukung kegiatan ini," tuturnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023