Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Surabaya mengingatkan seluruh bakal calon legislatif (caleg) memaksimalkan langkah sosialisasi terhadap pokok pemikiran yang digagas oleh Prabowo Subianto demi menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Bakal caleg tidak hanya mengenalkan diri secara pribadi maupun partai, tetapi juga secara linear mengenalkan dan mempopulerkan Pak Prabowo Subianto kepada masyarakat di Surabaya," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Surabaya Cahyo Harjo Prakoso kepada ANTARA di Surabaya, Jumat.

Salah satu hal yang ditekankan, yakni kinerja para bakal caleg melakukan sosialisasi fokus Prabowo Subianto pada dunia pendidikan.

Sebab, kata dia Prabowo menganggap bidang pendidikan merupakan pondasi paling dasar mewujudkan kemajuan bangsa.

"Tentu menjadi konsentrasi utama memenangkan calon presiden kami Pak Prabowo Subianto, baik di nasional maupun Surabaya," ujarnya.

Selain pendidikan, sejumlah aspek juga akan disasar demi realisasi pemenangan Gerindra, khusus Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Hal itu tak berlaku bagi bakal caleg saja, melainkan seluruh struktural partai di tingkat kota.

"Karena bakal caleg dan struktur partai kami tidak hanya di DPC tetapi juga PAC dan ranting di kelurahan sampai tingkat RT, terdiri dari bermacam latar belakang, ada entrepreneur, kesehatan, kepemudaan, dan lain-lain," ucapnya.

Saat ini Gerindra Surabaya sudah memiliki 50 bakal caleg untuk Pemilu 2024 dengan komposisi gabungan antara politisi muda dan tokoh berpengalaman dalam dunia perpolitikan.

"Komposisi bakal caleg perempuan lebih dari 30 persen," kata dia.

Di sisi lain, Cahyo menyatakan DPC Gerindra Surabaya sudah melakukan konsolidasi persiapan saksi sejak awal tahun ini sehingga nama-nama mereka yang akan ditempatkan di tempat pemungutan suara (TPS) sudah dikantongi.

Direncanakan dalam waktu satu bulan ke depan DPC Partai Gerindra Kota Surabaya akan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para saksi.

"Kalau secara SDM sudah ada, tetapi kami akan melakukan Bimtek yang insya Allah setelah Agustus akhir dan kami berjalan sampai masuk kampanye. Selama tiga bulan kami akan fokus persiapan teknis kepada saksi," ujarnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023