Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur membagikan sebanyak 252.700 paket daging kurban untuk masyarakat yang terbagi di 38 wilayah tersebut, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Jumlah tersebut, melebihi target awal yang telah ditetapkan sebanyak 180 ribu paket daging kurban dari 500 ekor sapi dan 1.500 ekor kambing.

Namun, hingga Sabtu, 1 Juli 2023 pukul 08.00 WIB, laporan yang masuk dari 38 DPD PKS di seluruh Jatim, terkumpul 583 ekor sapi dan 3.112 ekor kambing.

"Insya Allah bisa terus bertambah. Alhamdulillah partisipasi seluruh pengurus, anggota, anggota dewan PKS se-Jatim dan masyarakat yang menitipkan hewan kurbannya kepada kami luar biasa, terima kasih, matur nuwun," kata Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan.

Ribuan hewan kurban tersebut, lanjutnya, dikumpulkan oleh seluruh pengurus, anggota, simpatisan, masyarakat umum, juga anggota legeslatif dari PKS DPRD Jawa Timur dan seluruh kabupaten/kota di seluruh Jawa Timur.

"Tahun lalu, sebanyak 171.850 paket daging kurban ke masyarakat yang tersebar di 38 kabupaten kota yang berasal dari 453 ekor sapi dan 1.348 ekor kambing. Alhamdulillah setiap tahun meningkat," ujar Kang Irwan, panggilan akrabnya.

Menurut pria 47 tahun tersebut menjelaskan, setiap tahun pihaknya selalu melibatkan Juru Sembelih Halal (Juleha) Jatim, kemudian pembagian ratusan ribu paket daging kurban ke masyarakat juga melibatkan struktur PKS di 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Selain itu, pihaknya juga mengirim sapi ke Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur serta ke Jam'iyyah Thoriqoh Sathoriyah.

"Alhamdulillah, dari tahun ke tahun PKS terus meningkatkan layanannya pada masyarakat," kata Kang Irwan, sapaan akrabnya.

Hal itu, menurut dia, bagian dari bentuk pengejawantahan visi PKS sebagai partai Islam Rahmatal Lil Alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI, karena PKS lahir dari rakyat, dan kembali untuk rakyat. 

"Dengan cara ini kami melayani masyarakat dan NKRI. Kami komitmen, kompak menyukseskan program dari DPP ini. Mohon doanya, semoga PKS Jatim bisa mewujudkan harapan target 15 persen kursi di pemilu 2024," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023