Dewan Pengurus Wilayah Partai NasDem Provinsi Jawa Timur menyerahkan hewan kurban ke beberapa masjid dan pesantren di provinsi setempat, Kamis.

"Alhamdulillah, seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Partai NasDem kembali menyerahkan hewan kurban ke masjid dan pesantren," kata Wakil Ketua Bidang Keagamaan dan Adat DPD NasDem Jatim Gus Misbah Sadjad saat menyerahkan masing-masing seekor sapi kepada pengurus yayasan Masjid Nasional Al Akbar dan Masjid Rahmad, Surabaya.

Saat penyerahan hewan kurban itu, Gus Misbah didampingi anggota DPRD Surabaya dari Partai NasDem Imam Syafi'i.

Perwakilan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya Hendro Siswantoro dan perwakilan Masjid Rahmad Surabaya Sugeng mengucapkan terima kasih kepada DPW Partai NasDem Jatim atas bantuan hewan kurban.

"Setelah kami potong, daging kurban akan kami distribusikan kepada mereka yang berhak menerima," ujar Hendro.

Pada kesempatan itu, Imam Syafi'i menekankan pentingnya menjalankan nilai-nilai sosial dan menunjukkan kepedulian terhadap sesama, salah satunya dengan memberikan hewan kurban sebagai wujud rasa syukur serta meningkatkan iman dan takwa.

Selain itu, pihaknya mohon didoakan agar Partai NasDem bisa meneladani perjuangan dan pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

"Sehingga Partai NasDem bisa ikhlas menghadapi segala cobaan dan tekanan yang saat ini diujikan Allah," kata Imam yang juga aktivis Nahdlatul Ulama itu.

Sebelumnya, pengelola Masjid Nasional Al Akbar Surabaya juga menerima kedatangan sapi kurban jenis limosin yang memiliki bobot 1,15 ton milik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Rabu (28/6).

Hewan kurban milik presiden itu dibeli dari peternak bernama Bahrowi Yahya, asal Desa Sumbersuko, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang. Sapi itu memiliki tinggi gumba 159 centimeter, panjang badan 190 centimeter, dan lingkar dada 250 centimeter.

"Sapinya sehat, badannya kekar, mudah-mudahan berkah," kata Humas Masjid Al Akbar Surabaya Helmy M. Noor.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023