Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Jawa Timur menyerahkan hewan kurban kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Wakil Ketua DPD Golkar Jatim Hey Sugihono mewakili Ketua DPD Golkar Sarmuji yang sedang menunaikan ibadah haji berharap hewan kurban berupa satu ekor sapi dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami sekaligus silaturahim kepada para kiai. Semoga sapi kurban dari kami bermanfaat dan berkah untuk semua,” ujarnya di sela penyerahan hewan kurban di Kantor PWNU Jatim di Surabaya, Rabu.

Pada kesempatan tersebut, sapi kurban diterima oleh Bendahara PWNU Jatim H Matorurrozaq Ismail yang mengucapkan terima kasih dan berharap selalu terjaga persaudaraan atau Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah.

Ia juga meminta dalam menghadapi pemilu 2024 Partai Golkar bisa melaksanakannya dengan baik, sesuai aturan dan konstitusi.

“Jadikan pemilu dengan penuh suka cita. Karena dengan pemilu kita bisa melaksanakan even nasional yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Idul Adha Golkar Jawa Timur Ubaidillah menyampaikan, selain ke PWNU, pihaknya juga sudah menyerahkan hewan kurban ke sejumlah ormas Islam lainnya, seperti Muhammadiyah serta LDII.

Di sisi lain, ia menjelaskan bahwa pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, panitia menerima sebanyak 15 ekor sapi dan lima ekor kambing.

Sejumlah hewan kurban berasal dari kader-kader partai, baik yang sudah duduk sebagai wakil rakyat di pusat dan provinsi, maupun para bakal calon legislatif.

“Bahkan, tradisi setiap tahun dari Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang berkurban seekor sapi masih terus berlanjut. Terima kasih Ibu Khofifah,” tuturnya.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023