PT Gudang Garam Tbk ("Perseroan") membagikan dividen sebesar Rp2.308.905.600.000 dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) yang digelar di Kediri, Jawa Timur.

Dalam rilis yang diterima, Senin, RUPS menyetujui penetapan penggunaan sebagian laba perseroan untuk tahun buku 2022, yaitu sebesar Rp2.308.905.600.000 atau Rp2,3 triliun sebagai dividen.

"Sehingga besar dividen yang diterima masing-masing pemegang saham adalah sebesar Rp1.200 untuk setiap sahamnya. Sedangkan, laba yang tidak dibagikan akan dimasukkan dalam akun saldo laba dan akan digunakan untuk menambah modal kerja perseroan," tulis rilis tersebut, Senin.  
 
Dalam kegiatan itu, menyetujui laporan tahunan perseroan mengenai jalannya usaha perseroan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022.

"Mengesahkan neraca dan perhitungan laba rugi perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja & Rekan, yang merupakan bagian dari Laporan Tahunan 2022," katanya. 

Dalam rapat tersebut, lanjut dia, turut serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan- tindakan serta pengawasan yang telah mereka jalankan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022.

Selain itu, tindakan-tindakan serta pengawasan dari para anggota Direksi dan Dewan Komisaris telah tercermin dalam neraca dan perhitungan laba rugi tersebut.
  
Berikutnya menunjuk Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja & Rekan selaku Auditor Perseroan untuk tahun buku 2023 atau penggantinya yang ditunjuk oleh Dewan Komisaris.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023