Penyanyi pria bergenre Pop Jawa Gilga Sahid Hardhiansyah mengaku siap dan segera merilis single keempat yang diharapkan dapat disambut antusias pencinta musik Tanah Air.
 
Dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Selasa, Gilga yang memulai karir bermusik sejak tahun 2017 merilis lagu pertama berjudul "Nglarani Ra Kiro-Kiro", kemudian disusul dengan single berjudul "Nemen".
 
Berikutnya, pada single ketiganya, "Ginio", ia yang benar-benar memperkenalkan diri ke kancah musik yang lebih luas pada 28 April 2023.
 
Ia mengaku bersama rekan-rekannya di GildCoustic telah menghadapi berbagai tantangan dan kesulitan dalam industri musik.
 
"Dari lulus sekolah di MAN 2 Kota Madiun tahun 2015 sudah sering tampil di kafe-kafe,” ujarnya.
 
“Pada suatu even musik, bertemu dengan Indra Setiawan dan Sufyan Baihaqi, lalu sepakat untuk membentuk grup musik,” ucap dia menambahkan.
 
Saat ini Gilda Sahid bahkan sudah sering berkolaborasi dengan sejumlah top lainnya seperti Happy Asmara, Arlida Putri dan NDX AXA.
 
Sementara itu, Gilga bersama GildCoustic juga kerap tampil di publik, sala satunya di ajang Deliwafa festival di Surabaya, awal Juni 2023.
 
Tom Liwafa selaku penyelenggara mengatakan Gilga sebagai musisi berbakat dari Jawa Timur yang sedang naik daun.
 
“Penggemarnya juga sangat banyak hingga wajib kami undang untuk menghibur pengunjung,” katanya.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023