Relawan Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Umum 2019 di wilayah Jawa Timur sebagian telah menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) tahun 2024. 

Salah satunya ditunjukkan para relawan di Desa Nglewan, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, yang mendeklarasikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai Capres pada Pemilu 2024, Senin. 

Koordinator Relawan Jokowi Ponorogo Agus Wasono menyebut Prabowo, yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, merupakan satu-satunya figur yang paling berkompeten dan berkomitmen melanjutkan pembangunan di pasca kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Pendukung Jokowi siap mendukung dan bekerja sama memenangkan Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2024. Sebagai Menteri Pertahanan di era Presiden Jokowi kinerjanya baik. Pastinya akan melanjutkan program-program Pak Jokowi," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya. 

Ketua DPC Gerindra Ponorogo Supriyanto yang diundang dalam acara tersebut mengaku berterima kasih atas dukungan dari relawan Jokowi.

"Ini tentu vitamin tambahan bagi kami untuk memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden 2024. Dari Ponorogo, kami siap menjadikan Bumi Reog sebagai basis suara Pak Prabowo," ucap anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jatim VII yang meliputi Kabupaten Magetan, Ngawi, Pacitan, Trenggalek dan Ponorogo itu. 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023