Pemain tengah Tim Nasional (Timnas) Indonesia Marc Klok menanti duel dengan gelandang Palestina Mohammed Rashid yang pernah sama-sama satu tim membela Persib Bandung.

Mohammed Rashid merupakan salah seorang yang dibawa oleh pelatih Palestina Makram Dabboub dalam laga FIFA Matchday melawan Indonesia yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu, 14 Juni 2023.

"Senang bisa lihat dia lagi, sudah lama tidak bertemu, sekarang bertemu negara lawan negara," kata Klok, saat ditemui wartawan usai latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu malam.

Meskipun begitu, saat di lapangan, pesepak bola yang memiliki tinggi 177 sentimeter tersebut sudah tidak menganggap Rashid adalah teman.

"Kalau di lapangan sudah tidak ada teman, tapi kalau di luar berbeda," ucap pemain naturalisasi kelahiran Belanda tersebut.

Pemilik nama lengkap Marc Anthony Klok itu menganggap Rashid adalah salah seorang pemain Palestina yang harus diwaspadai karena memiliki skil yang bagus.

"Saya tahu kualitas Rashid, tetapi sekarang mungkin agak berbeda sedikit. Shoting dia bagus harus antisipasi dengan blok, larinya juga dari belakang bisa cari momentum," tuturnya.

Namun, dirinya belum sempat melihat permainan Timnas Palestina sejauh ini.

"Belum sempat melihat, karena kami fokus berlatih sendiri dan juga baru bergabung, mungkin pada tanggal 12 Juni atau 13 Juni  baru akan kami analisa Palestina," ujar pemain kelahiran April 1993 itu.

Dalam pemusatan latihan hari ke-6, Marc Klok merasa dapat kekuatan fisiknya sudah mulai membaik karena adanya internal gim antarpemain.

"Sangat baik, kami melakukan internal gim, bikin fisik kami naik kembali setelah liburan," kata eks-PSM Makassar dan Persija Jakarta tersebut.

Selain itu, dirinya juga merasa cukup senang dan enjoy selama pemusatan latihan, terlebih karena kondisi Stadion GBT yang baik.

"Lapangan sangat baik, fasilitas stadion juga, saya sangat senang melihat situasi seperti sekarang," kata Klok.

Oleh karena itu, dirinya akan bekerja lebih keras lagi selama pemusatan latihan agar memperoleh hasil yang baik.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023