Pelatih Persebaya memastikan pesepak bola asal Serbia Dusan Stevanovic akan segera bergabung bersama tim untuk mengikuti pelatihan terpusat pada 7 Juni 2023.
 
"Semalam dia baru selesai bermain bersama timnya, Tanggal 7 Juni dia baru datang. Dari Jakarta langsung akan bergabung bersama tim di sini," ucap Aji dalam keterangannya yang di terima di Surabaya, Senin.
 
Menurut pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, Dusan merupakan salah satu pemain yang akan mengisi slot pemain asing bersama Persebaya pada musim 2023/2024.
 
"Yang semua dibawa di sini semuanya sudah diproyeksikan untuk bermain pada musim depan, termasuk Dusan," katanya.
 
Pada hari pertama latihan terpusat di Yogyakarta, Aji Santoso hanya memberikan anak asuh porsi latihan ringan karena baru menempuh perjalanan selama lima jam.
 
"Latihannya hanya tadi sedikit kelelahan setelah menempuh lima jam perjalanan, jadi latihannya banyak pemanasan, sedikit finishing dan gim ringan saja," tuturnya.
 
Selain itu, dalam 10 hari ke depan dalam pemusatan latihan tim Persebaya, pelatih asal Malang tersebut akan meningkatkan kebugaran dan kebersamaan tim.
 
"Tentunya saya akan ingin chemistry antarpemain baik di luar maupun di dalam lapangan ditingkatkan lagi, termasuk kebugaran tim," ujarnya.
 
Sementara itu, pelatih asal Malang tersebut menyayangkan adanya larangan suporter tim tamu dilarang menonton pertandingan langsung dalam regulasi pertandingan Liga 1 musim 2023/2024.
 
Karena menurut dia kehadiran suporter sangat dibutuhkan tim untuk menambah semangat dan dukungan bagi tim berlaga.
 
"Tentunya sangat disayangkan, kehadiran suporter sangat dibutuhkan tetapi semoga hanya musim ini karena banyak pertimbangan yang dikeluarkan, termasuk karena Indonesia memasuki tahun politik serta dalam masa transisi," ujar Aji Santoso.
 
Menurut dia, aturan tersebut pasti sudah dibahas secara matang, namun dirinya berharap musim depan tidak ada lagi pembatasan-pembatasan untuk para suporter melihat tim kebanggaannya bertanding secara langsung.
 
"Semoga hanya musim ini, untuk musim depan harus bisa melihat secara langsung karena kehadiran mereka sangat dibutuhkan," ucapnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023