Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2023, Salma Salsabila, menganggap Pancasila merupakan salah satu pedoman hidup yang harus di pegang teguh oleh dirinya dan seluruh masyarakat Indonesia karena bisa menghindari ketidakharmonisan antarwarga negara.

"Jadi buat aku dan untuk teman-teman semuanya se-Indonesia para generasi millenial, salah satu pedoman kita adalah harus tetap mengingat Pancasila," kata Salma dalam keterangannya di Surabaya, Jumat.

Hal itu disampaikan Salma usai menghibur tamu undangan upacara Hari Lahir Pancasila 2023 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (1/6).

Menurut dia, semua poin yang ada di Pancasila selalu bisa diterapkan, bahkan dalam hal-hal kecil yang ada di dalam kehidupan sehari-hari seluruh warga negara.

"Dari sila pertama saja sudah pasti saya menerapkan, dan semua sila bisa semua diterapkan dalam kehidupan sehari-hari karena itu sudah menjadi pedoman kita sebagai warga negara Indonesia," katanya.

Selain itu, pemilik nama asli Salma Salsabil 'Aliyyah Putri Mandaya tersebut juga berpesan kepada seluruh anak-anak muda Jawa Timur untuk terus menerapkan nilai-nilai Pancasila menggunakan Bahasa Suroboyoan.

"Gawe arek-arek enom Jawa Timur, ayo kabeh ojok lali menerapkan Pancasila nang kehidupan sehari-hari, ben gak terpecah belah, semangat gawe arek-arek Jawa Timur (Untuk anak-anak muda Jawa timur, ayo semua jangan lupa menerapkan Pancasila di kehidupan sehari-hari, agar tidak terpecah belah, semangat untuk anak-anak Jawa Timur)," ucap gadis kelahiran 2002 tersebut.

Salma Salsabil, merupakan penyanyi asal Probolinggo, Jawa Timur yang menjadi juara Indonesian Idol 2023. ia sudah banyak mengikuti kompetisi ajang pencarian bakat yang berbeda sejak masih kecil.

Salma pernah mengikuti Idola Cilik 2013 yang saat itu masih berumur 10 tahun. Namun, langkahnya terhenti hingga sembilan besar.

Selain Idola Cilik, Salma juga pernah mengikuti The Voice Kids Indonesia, Rising Star Indonesia, Sunsilk Hijab Hunt, hingga The Voice Indonesia.

Tak berhenti sampai di situ, akhirnya mahasiswi Institut Seni Indonesia Yogyakarta tersebut mengikuti Indonesian Idol 2023 hingga menjadi juara.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023