Koordinator Wilayah Orang Muda Ganjar Jawa Timur (OMG Jatim) Agung Wirya Saputra menyatakan seluruh relawan siap bergerak menjaring suara generasi muda demi memenangkan nama Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

"Memperkuat solidaritas, membangun lebih banyak jejaring kerelawanan di tingkat daerah dan kemudian berkolaborasi dengan tingkat nasional," kata Agung melalui keterangan tertulis, Minggu.

Agung yakin kekompakan yang ditunjukkan seluruh relawan OMG bakal memuluskan langkah Ganjar Pranowo memenangkan hati masyarakat, khususnya kaum muda.

Selain itu, Ganjar disebutnya juga merupakan sosok bakal calon presiden yang cocok meneruskan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami yakin semangat kami yang mulai muncul ke permukaan bahwa ini menjadi langkah kami yang makin solid," ujarnya.

Keseriusan OMG mendukung Ganjar Pranowo ditunjukkan dengan peresmian posko pemenangan di Jalan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Sabtu (27/5/2023) malam.

Peresmian posko juga diisi dengan pemeran seni dan talkshow politik bertajuk "Mengaktualisasikan Energi Seni Dan Kebudayaan Nasional Indonesia dalam Nawacita Politik 2024" yang dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Surabaya Anas Karno, Budayawan dan Pakar Hukum Soetanto Soepiadhy, dan Seniman Jawa Timur Andri Setiawan. 

Agung menyebut posko pemenangan Ganjar Pranowo itu dimaksudkan sebagai wadah berkumpulnya para relawan untuk memudahkan koordinasi langkah pemenangan.

"Tujuan dari peresmian posko ini sebagai langkah konkret kami untuk bergerak menghadapi Pemilu 2024 nanti. Sehingga kemudian agenda ini adalah menjadi langkah awal bagi kami untuk kemudian lebih memperkuat solidaritas yang kokoh kepada seluruh relawan yang ada di Jawa Timur khususnya OMG," ucapnya.

Diketahui, OMG Jatim telah memiliki setidaknya 38 DPC yang tersebar merata di setiap kabupaten dan kota yang ada di Surabaya. 

Sementara, Koordinator Nasional OMG Pancar Setiabudi Ilham Mukaromah mengatakan peresmian posko pemenangan di Kota Surabaya menjadi pertanda dimulainya perjuangan memenangkan Ganjar Pranowo di Kota Surabaya dan Jawa Timur.

"Dipastikan bahwa kegiatan hari ini adalah sebuah gaung besar Orang Muda Ganjar yang kemudian ini menjadi salah satu unsur atau nilai filosofis sebagai semangat ataupun sebagai nilai perjuangan bagi Orang Muda Ganjar Jawa Timur dan Orang Muda Ganjar Nasional," ucapnya. 

Pancar menyebut OMG sudah terbentuk di 15 provinsi di seluruh wilayah Indonesia. Direncanakan, gerakan relawan Ganjar Pranowo itu bakal memperluas area dukungannya di lima provinsi.
 

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023