Pelatih Bali United Stefano Cugurra menyebut Persebaya Surabaya merupakan lawan yang sepadan untuk laga pra musim sebelum berlaga di ajang play-off Liga Champions Asia (ACL).
 
"Persebaya tim bagus dan punya kualitas di Liga 1. Laga uji coba dengan mereka tentu bagus karena bisa lihat keseluruhan pemain dalam tim sebelum memulai kompetisi resmi," ucap Teco dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu.
 
Menurut mantan asisten pelatih Persebaya era pelatih Jackson F Tiago tersebut, laga persahabatan ini juga penting untuk memberikan jam terbang bagi pemain, namun tidak semua diboyong ke Surabaya hanya 23 pemain dan semuanya dalam kondisi fit untuk melawan klub yang berjuluk Bajol Ijo.
 
"Tidak semua pemain berangkat kali ini melainkan hanya 23 pemain," katanya.
 
Dari 23 pemain, menurut dia, tiga rekrutan barunya seperti Taufik Hidayat, Tegar Infantrie dan Adilson Maringa turut dibawa untuk memperkuat laskar Serdadu Tridatu.
 
"Laga lawan Persebaya bisa pasang semua pemain termasuk tiga pemain baru. Intinya pemain yang ada di latihan pasti akan main," ucapnya.
 
Sementara itu, penyerang Bali United Ilija Spasojevic mengaku laga itu sangat penting untuk timnya menatap musim depan. 
 
"Lawan Persebaya itu bagus untuk pelatih agar bisa melihat semua pemain. Semua bisa mendapat jam terbang sebelum play-off,” ucapnya.
 
Menurut dia, laga kontra Persebaya akan berlangsung sengit, namun timnya telah mempersiapkan yang terbaik.
 
"Fisik bagus karena semua profesional, kami libur tapi punya waktu untuk tetap latihan dan mereka adalah tim berkualitas, pertandingan pasti berjalan sangat seru,” kata striker naturalisasi Timnas Indonesia tersebut.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023