PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X berhasil meraih dua penghargaan bidang corporate branding atau kehumasan dari dua institusi berbeda menjelang akhir Mei 2023.

Keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Surabaya, Jumat, menyebutkan dua penghargaan yang diraih PTPN X itu masing-masing The Best BUMN Public Relations pada ajang Jatim PR Award 2023 yang berlangsung di Surabaya, Selasa (23/5) dan CSR Brand Equity for Plantation Corporate pada ajang Indonesia Best CSR Awards 2023 di Jakarta, Kamis (25/5).

Kedua penghargaan diterima langsung Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN X Aris Handoyo bersama Kasubbag Humas & Komunikasi Perusahaan PTPN X M. Syaiful Rizal.

Pada ajang Jatim PR Award 2023, PTPN X mengangkat tema "Lomba Karya Jurnalistik dan Konten Kreatif" sebagai program kehumasan unggulan. Dewan juri menilai Bidang Humas PTPN X memiliki program kerja yang strategis dan memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Sedangkan, pada ajang Indonesia Best CSR Awards 2023, dewan juri menilai pemaparan pemberitaan positif mengenai kegiatan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PTPN X selama ini berdampak signifikan terhadap image positif perusahaan dan mendukung bisnis.

Hal tersebut sejalan dengan semangat transformasi kehumasan PTPN X untuk berkontribusi secara langsung kepada bisnis perusahaan.

"Penghargaan ini merupakan bukti bahwa public relations memiliki pengaruh yang besar bagi perusahaan karena segala kegiatan kehumasan yang dikerjakan dapat memberikan kontribusi bagi revenue perusahaan dan tidak lagi hanya menjadi cost centre," kata Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN X Aris Handoyo.

Aris menambahkan keberhasilan PTPN X meraih penghargaan "The Best BUMN Public Relations" ini merupakan salah satu bukti bahwa perseroan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada para pemangku kepentingan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang selalu mendukung PTPN X dalam menjalankan setiap proses bisnisnya.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan usaha dari seluruh karyawan PTPN X, terutama Bagian Humas dan Komunikasi Perusahaan, serta juga dukungan dari seluruh stakeholder. Kami akan terus meningkatkan kinerja kehumasan dan menjaga image positif PTPN X agar dapat memantapkan strategi bisnis perusahaan ke depan," tambah Aris saat menerima penghargaan CSR Brand Equity Award 2023.

Pewarta: Didik Kusbiantoro

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023