Valdir Bardi mengajukan pengunduran diri sebagai pelatih kiper klub sepak bola Madura United FC karena hendak menjadi pelatih tim nasional pada sebuah negara.

Menurut Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina, pelatih asal Italia itu pamit mundur dari skuad Laskar Sapeh Kerrab karena ingin mencoba tantangan baru setelah mendapatkan tawaran menjadi pelatih tim nasional negara asing.

"Dia masuk dalam skuad timnas di salah satu negara. Klub mengizinkan permintaan tersebut karena dia bersikap profesional dan berpamitan sebelum kompetisi ini dimulai," katanya dalam keterangan pers yang disampaikan kepada media di Pamekasan, Madura, Selasa.

Annisa juga menyampaikan terima kasih atas dedikasinya dalam satu musim lalu dan kini pihak manajemen sedang mencari pengganti.

"Terima kasih coach atas ilmu dan dedikasinya dalam satu musim ini. Sampai jumpa kembali di lain waktu. Untuk pengganti Coach Valdir, kami akan mencari secepatnya," ucap Annisa.

Putri Presiden Klub Madura United FC Achsanul Qosasi itu lebih lanjut menjelaskan, selain Valdir Bardi, ada juga anggota tim ofisial yang juga mengundurkan diri dari Madura United yakni Fisioterapi Emerson Costa Campos.

"Tapi kalau Emerson ini pamit karena terkendala kesehatan, bukan karena ada kontrak dengan klub lain sebagaimana Coach Valdir Bardi," katanya.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023