Jungle group mengapresiasi keberhasilan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Surabaya sebagai panitia atas terselenggaranya Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2023.
 
"Selamat kepada PFI Surabaya, karena telah berhasil dan sukses menjadi tuan rumah APFI 2023," kata Founder Jungle Hospitality Management (JHM) Danny Budiman, dalam keterangannya, di Surabaya, Minggu.
 
Selain itu, dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan PFI Surabaya kepada dirinya sebagai salah satu pendukung acara.
 
"Terima kasih juga atas apresiasi yang telah diberikan kepada kami," ucap pria yang juga menjabat sebagai Regional General Manager Whiz Hotel Jatim tersebut.

Ia menambahkan bahwa dari awal pihaknya selalu berkomitmen untuk membangun kolaborasi produktif dengan para jurnalis, khususnya di Jawa Timur.
 
"Kami sadar betul, kami perlu masukan dari rekan-rekan jurnalis, bagaimana ke depan unit usaha kami bisa tumbuh secara produktif," tuturnya.
 
Sementara itu, Ketua PFI Surabaya Suryanto menambahkan bahwa ajang APFI 2023 tersebut diharapkan dapat memberikan khasanah baru bagi dunia foto jurnalistik tanah air, karena APFI juga merupakan ajang apresiasi tertinggi bagi para pewarta foto di seluruh Indonesia.
 
“Mewakili PFI Surabaya saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PFI Nasional yang sudah memilih Surabaya sebagai tuan rumah APFI," kata Suryanto.
 
Suyanto menjelaskan, suksesnya acara tersebut juga karena andil dari banyak pihak yang secara proaktif membantu kegiatan mulai awal hingga akhir.
 
"Terima kasih juga untuk semua pihak yang telah membantu suksesnya ajang APFI 2023 ini, sehingga berjalan lancar," ucapnya.

Sebanyak 11 pewarta foto meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2023 yang diselenggarakan di Balai Budaya Alun-Alun Kota Surabaya.
 
Dewan juri APFI 2023, telah menyeleksi 2512 karya foto yang dihasilkan oleh 300 wartawan foto di Indonesia.
 
Ketua Umum PFI Nasional Reno Esnir, menyampaikan selamat kepada seluruh penerima anugerah dan juga mengapresiasi pemerintah provinsi, kota, PFI Surabaya, dan seluruh stakeholder pendukung gelaran penghargaan yang telah terselenggara selama 12 kali tersebut.
 
"Selamat kepada seluruh penerima anugerah, semoga foto-foto yang membanggakan ini bisa menjadi penyampai pesan kepada khalayak dan pemerintah jika ada hal-hal yang belum tuntas. Dan juga terima kasih kepada semua pihak yang mendukung APFI 2023, award ini tidak akan terselenggara tanpa bantuan dari semua mitra pendukung,” ucap Reno.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023