Legislator PDI Perjuangan menggelar "cooking class" atau pelatihan cara membuat kue "banana spring roll" di Kota Surabaya, sebagai bentuk upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah peserta sangat antusias dengan materi 'cooking class'," kata Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah saat memberikan pelatihan di Surabaya, Minggu.

Khusnul mengatakan, "cooking class" digelar dengan bekerja sama dengan Komunitas Nongkrong Kreatif.

Total ada 100 peserta dari berbagai kalangan yang mengikuti pelatihan memasak tersebut, sedangkan untuk materinya, kata Khusnul, diambil dari aplikasi Media Pintar Perjuangan.

Dia mengatakan, acara ini juga untuk menambah ilmu bermanfaat bagi peserta, dan dapat diterapkan baik untuk kehidupan sehari-hari maupun sebagai bisnis.

"Kami akan selalu hadir dengan melakukan program penguatan ekonomi kerakyatan dengan melibatkan anak-anak muda Surabaya," ujarnya.

Menurut dia, dipilihnya kue banana spring roll ini karena mudah dibuat dan bahan mudah didapat di lingkungan sekitar. Kue ini juga memiliki sisi bisnis yang menjanjikan jika dikembangkan.

Sekadar informasi, kue ini merupakan kuliner khas Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Banana spring roll ini bersumber dari Buku 550 Pesona Kuliner Nusantara Pendamping Beras Edisi Kearifan Nusantara.

Di antara peserta tersebut ada yang ingin mengembangkan menjadi bisnis, ada yang juga ingin membuat untuk dihidangkan untuk keluarga. 

"Saya senang karena peserta sangat antusias mengikuti pelatihan sampai selesai. Kami undang mentor yang dilibatkan pada program Pahlawan Ekonomi," ujarnya.

"Kami akan menggelar kembali pelatihan serupa dengan menu yang berbeda. Menunya nanti akan kami pilih dari Buku 550 Pesona Kuliner Nusantara," kata dia menambahkan.
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023