Persebaya Surabaya mengontrak dua pemain baru, yaitu Muhamad Kasim Botan dan Kadek Raditya Maheswara untuk mengarungi Liga 1 musim kompetisi 2023/2024.

Persebaya mengumumkan kedua pemain tersebut melalui video yang berkonsep seperti gim sepak bola di media sosial Instagram resmi klub, pada Senin.

"New Player Unolcked. Welcome Kasim Botan. Kasim Botan menjadi bagian Persebaya untuk mengarungi kompetisi musim 2023/2024. Musim lalu winger 26 tahun itu mencatatkan 22 penampilan, mencetak dua gol dan dua asisst. Berikan kemampuan terbaikmu di Persebaya," tulis akun @officialpersebaya.

Sementara untuk unggahan pesepak bola asal Bali, Kadek Raditya, bertuliskan "The Man form Land of Gods For City of Hero, Welcome Kadek Raditya. Kawal pertahanan Bajol Ijo dan bersama meraih prestasi".

Kasim Botan merupakan pesepak bola kelahiran Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 26 tahun silam, tepatnya  pada 14 April 1997.

Menurut situs pemain Transfermarkt, secara statistik pemain kelahiran Andonara NTT tersebut mencapai 26 persen masuk dalam 11 pemain utama dengan total 950 menit bermain.

Pemain yang pernah masuk dalam Akademi Harbi Putra Samarinda tersebut telah membela enam tim profesional berbeda mulai Liga 2 hingga Liga 1, di antaranya, Persepam Madura, Persid Jember, Persiba Bantul, PSCS Cilacap, Persita Tangerang dan Bhayangkara FC.

Sedangkan Kadek Raditya, mencapai 38 persen masuk dalam 11 pemain utama dengan total 1.176 menit bermain.

Sebelumnya, pemain yang mempunyai tinggi 178 sentimeter tersebut, telah membela dua tim profesional berbeda yakni Persiba Bantul dan Madura United.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023