Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur memberikan bantuan bedah rumah milik Marsiatin seorang janda yang tinggal di Desa Janti, Kecamatan Waru, Sidoarjo.
 
Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi di Sidoarjo, Jumat mengatakan dari laporan yang terima ada warga Desa Janti, Waru rumahnya tidak layak huni.
 
"Segera disikapi.  Terkait bantuan segera dilaksanakan. Mumpung kondisi hujannya juga sudah agak reda, biar nanti kalau hujan lagi sudah tidak bocor," ujarnya.
 
Ia mengatakan, kondisi rumah Marsiatin memang sangat memprihatinkan karena saat hujan tiba atap rumah bocor. Pekerjaan sehari-hari hanya jualan sayur di depan gang yang hanya cukup untuk mencukupi kebutuhan makan.
 
Ia juga Baznas Sidoarjo juga dipastikan besok segera ditindaklanjuti untuk bedah rumah senilai Rp20 juta.
 
"Untuk meng-cover bedah rumah lebih lanjut hingga proses selesai, diharapkan kepala desa melakukan swadaya. Tujuannya untuk meringankan beban Marsiatin," tuturnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus mengawal pelaksanaan program bedah rumah tersebut, karena di Sidoarjo banyak warga kurang mampu yang kondisi rumahnya cukup memprihatinkan terutama saat hujan turun.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten Sidoarjo terkait bantuan bedah rumah tersebut supaya dapat meringankan beban masyarakat," ucapnya.
 
Marsiatin mengatakan, selama ini dirinya juga menerima bantuan semua mulai dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga bantuan beras.
 
Kondisi rumahnya semakin parah, sejak suaminya meninggal tiga tahun yang lalu. Harapannya setelah ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo, bantuan bedah rumah segera terlaksana, bisa tinggal dengan tenang.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023