Bupati Situbondo Karna Suswandi menggeser jabatan lima orang pejabat eselon II atau pimpinan tinggi pratama dan puluhan pejabat administratur, pengawas serta fungsional.

"Mutasi ini adalah hal yang biasa dialami oleh semua pegawai negeri sipil agar ada penyegaran birokrasi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat," kata Bung Karna, sapaan akrabnya, usai melantik dan mengambil sumpah puluhan pejabat di Pendopo Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis.

Bupati juga berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera beradaptasi dengan lingkungan barunya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Target kinerja harus bisa dicapai karena itu merupakan bukti loyalitas terhadap pimpinan," ucap Bung Karna.

Berdasarkan data yang dihimpun, sebanyak 30 orang pejabat yang dimutasi, lima orang pimpinan tinggi pratama di antaranya, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Nugroho dimutasi ke Sekretaris DPRD menggantikan Sugeng Yuwono yang dimutasi sebagai Staf Ahli.

Hasanuddin Riwansia yang semula Staf Ahli naik sebagai Asisten II Pemkab Situbondo menggantikan Sentot Sugiyono, Kepala Badan Pendapatan Daerah Edy Wiyono menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan.

Sedangkan Sentot Sugiyono dimutasi sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Selain lima pejabat pimpinan tinggi pratama, Bupati Karna Suswandi juga melantik sebanyak 25 orang dari tiga unsur jabatan administrator, pengawas, dan fungsional.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023