Persebaya Surabaya resmi melepas empat pemainnya, yakni Leonardo Silva Lelis, Satria Tama Hardiyanto, Ahmad Nufiandani dan Altariq Erfa Aqsal Ballah setelah masa kontraknya berakhir.

Melalui unggahan dari Instagram resmi klub, tim asal Surabaya tersebut mengucapkan terima kasih atas penampilan dan dedikasi keempat pemain itu selama bersama Persebaya.

"Matur Nuwun Leo Lelis. Tampil sebanyak 29 kali di kompetisi resmi. Mencetak lima gol selama satu musim, serta mencatatkan memori yang tak terhitung bersama Persebaya dan Bonek. Leo, you'll always be our History Maker," tulis akun @officialpersebaya pada unggahan foto bergambar Leo Lelis.

Pada unggahan foto bergambar pemain asal Brasil tersebut, hingga pukul 22.13 WIB akun tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut memperoleh "like" sebanyak 66,3 ribu dan dibanjiri 829 komentar.

Sementara, pada unggahan foto bergambar penjaga gawang Satria Tama, memperoleh "like" sebanyak 45,5 dan 477 komentar.

"Matur Nuwun Mas Tama. Terima Kasih perjuangannya selama dua tahun ini. Kerja keras dan dedikasi untuk menjaga gawang Persebaya tidak perlu diragukan lagi. Nama Satria Tama juga akan selalu abadi sebagai salah satu History Maker. Sukses selalu Mas Tama," tulis akun Persebaya.

Sedangkan unggahan foto Ahmad Nufiandani, memperoleh 42,4 ribu "like" serta 1099 komentar.

"Matur Nuwun Mas Dani, Ahmad 'Supersub' Nufiandani sudah mencetak tiga gol dan enam asisst dari 29 pertandingan yang dijalaninya bersama Persebaya. Sukses di mana pun berada Mas Dani," tulis akun klub asal Surabaya tersebut.

Selanjutnya, foto Alta Ballah mendapat "like" 37,9 dan 1.489 komentar di unggahan akun Instagram Persebaya.

"Terima Kasih Alta, Bermain sebanyak 31 kali berseragam Persebaya, Alta Ballah sudah berkontribusi menjaga pertahanan sisi kiri, serta membantu penyerangan dengan mencetak dua gol. Tak terhitung memori yang sudah terpatri meski hanya semusim. Sukses di mana pun kamu berada Alta," tulis akun tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo itu.
 
Foto Leo Lelis dan Satria Tama yang resmi dilepas Persebaya Surabaya. ANTARA/HO-@officialpersebaya

Menurut catatan dari transfermarkt.com, Leo Lelis telah bermain selama 2549 menit atau 29 kali pertandingan bersama Persebaya sejak bergabung pada April 2022.

Kemudian, penjaga gawang kelahiran Sidoarjo, Satria Tama mencatatkan sebanyak sembilan kali penampilan atau setara dengan 765 menit bermain.

Selanjutnya, Ahmad Nufiandani tampil bersama Persebaya sebanyak 29 kali atau 1432 menit bermain.

Sementara, pemain yang diboyong dari Persita Tanggerang pada April 2022, Alta Ballah, tercatat tampil sebanyak 31 kali yang setara dengan 2408 menit bermain.

Sebelumnya, Persebaya juga resmi mengakhiri kerja sama dengan empat pemainnya yakni Arizky Wahyu Satria, I Gede Dida Diyatmika Budiantara, Michael Bonjozi Rumere dan Januar Eka Ramadhan.

Pada persiapan musim kompetisi 2023/2024, untuk sementara Persebaya telah memperkenalkan mantan pemainnya, yakni pesepak bola asal Brasil Bruno Moreira Soares.

Pelatih Persebaya Aji Santoso saat konferensi pers usai pertandingan terakhir musim 2022/2023 melawan Dewa United, mengungkapkan alasan mengembalikan Bruno Moreira untuk masuk dalam skuadnya kembali pada musim kompetisi 2023/2024, yaitu karena kualitas yang mumpuni dan tidak perlu beradaptasi cukup lama.

"Bruno merupakan pemain yang cukup berkualitas dan dia sudah mengetahui bagaimana cara bermain Persebaya serta di sudah tahu bagaimana kompetisi di Indonesia, jadi menurut saya salah satu pertimbangannya tidak butuh adaptasi terlalu lama," ujarnya.

Selain itu, pelatih Persebaya Aji Santoso juga mengevaluasi pemainnya saat pertandingan melawan tim yang berjuluk Tangsel Warrior tersebut.

"Saya akan mengevaluasi dan berbicara kepada manajemen, pada pertandingan terakhir ini akan menjadi evaluasi para pemain, apakah pemain-pemain ini saya layak pertahankan atau tidak," katanya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023