Lalu lintas arus balik para pemudik dari arah timur ke arah barat mulai terjadi di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada H+1 Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023, Senin.
 
Kanitgakkum Satlantas Polresta Bandung AKP Zazid Abdullah mengatakan arus lalu lintas di kawasan Nagreg pun masih tetap lancar dan belum ada kepadatan yang berarti, khususnya pada jalur arus balik.

"Seperti kita lihat bersama arus lalu lintas yang menuju barat maupun timur terpantau lancar pada jarak dan kecepatan," kata Zazid saat memantau lalu lintas di kawasan Nagreg.

Adapun arus lalu lintas pada jalur selatan itu, mulai dari kawasan Nagreg hingga Cileunyi belum masih ada kepadatan yang berarti. Namun kini pemudik yang menggunakan sepeda motor yang mengarah ke Bandung sudah mulai banyak terlihat di jalur tersebut.

Sementara itu, Zazid mengatakan kepadatan lalu lintas di kawasan Nagreg sempat terjadi di jalur yang mengarah ke Kadungora, Kabupaten Garut. Menurutnya kepadatan itu terjadi karena masih adanya arus wisata.

"Yang melintas ke situ kebanyakan yang menuju ke area wisata, jadi volume kendaraan yang menuju Leles, Kadungora, sedikit ada peningkatan," ucap dia.

Untuk itu, dia mengaku bakal terus berkoordinasi dengan Polres Garut guna mengatasi jika adanya kepadatan di kawasan batas kota tersebut.

"Tetap kita utamakan penempatan personil pada titik-titik tertentu dan simpul-simpul kemacetan sehingga untuk tindak lanjutnya kita tetap berkoordinasi dengan Polres Garut," kata Zazid.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mencatat pada H+1 ini, mulai dari pukul 00.00 WIB hingga 10.00 WIB, sudah ada sekitar 27 ribu kendaraan yang melintas ke arah barat.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023