Brand tempat makanan dan minuman plastik premium Moorlife mencatatkan nilai ekspor Rp100 miliar di kuartal pertama tahun 2023.

"Kami mengembangkan sayap ke berbagai negara di antaranya Filipina, Malaysia, Singapura dan negara-negara lainnya dengan total nilai ekspor Rp100 miliar," kata Direktur Moorlife Adi Suhono dalam keterangannya, Selasa.

Dia menjelaskan pada kuartal 1 di tahun 2023, nilai ekspor kami ke luar negeri mencapai hampir 40 persen dari target yang dicanangkan. 

Hal itu, kata dia, merupakan sebuah kebanggaan bagi pihaknya lantaran sebagai produk anak bangsa bisa membuktikan kualitasnya kelas dunia.

"Tidak hanya berjaya di negara sendiri, namun bisa melakukan ekspansi produk berkualitas ke luar negeri dengan merek Indonesia.” ujarnya. 

Direktur Marketing Moorlife Nurlaila Hidayaty menambahkan di tengah dinamika market plasticware Indonesia, perusahaannya berhasil mencapai pertumbuhan sebanyak tiga kali lipat diikuti pertumbuhan omzet hampir dua kali lipat di tahun 2022.

Pada kuartal pertama tahun 2023 ini perusahaan tersebut kembali mencetak rekor omset tertinggi dalam pertumbuhannya di tengah berbagai kabar ancaman gulung tikar pada sebuah perusahaan plastik global multinasional.

"Sebagai produk asli Indonesia, kami membuktikan kepada seluruh masyarakat bahwa produk karya anak bangsa juga memiliki kualitas premium yang mampu bersaing dengan produk buatan luar negeri," ucapnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023