DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur menambah kekuatan untuk Pemilu 2024 dengan menggandeng Ketua Umum Pengurus Pusat Jam’iyah Thoriqoh Syathoriyah An Nadhliyah Indonesia KH Muhammad Sofyan Al Mursyid.

"Dengan transformasi dan strategi kolaborasi yang menjadi arahan DPP, sesungguhnya PKS bukan aliran agama, tetapi partai politik. Tentunya merangkul semua kalangan," kata Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan di Pondok Syathoriyah Pusat Surabaya, Senin malam.

Kedatangan DPW PKS Jawa Timur juga meneruskan arahan partai di tingkat pusat yang menginginkan berjalannya silahturahmi dengan para tokoh agama. Tidak hanya hubungan politik, namun langkah ini dimaksudkan untuk memperkuat pelayanan bagi masyarakat.

"Kami diminta oleh Presiden PKS untuk sowan kepada para kiai, para habaib di Jawa timur. Semua sudah kami lakukan," ucapnya.

Irwan menyebut pondok pimpinan KH Muhammad Sofyan Al Mursyid memberikan sambutan baik pada kedatangan jajaran DPW PKS.

"Ini juga menunjukkan bahwa PKS partai yang rahmatan lil alamin, di dalamnya banyak ragam dan berbagai kalangan di dalamnya," ujarnya

Sementara, Ketua Umum Pengurus Pusat Jam’iyah Thoriqoh Syathoriyah An Nadhliyah Indonesia KH Muhammad Sofyan Al Mursyid memastikan siap membantu PKS meningkatkan jumlah perolehan kursi, baik di tingkat DPRD kota maupun provinsi dan DPR RI.

"PKS itu, terutama Jawa Timur juga Indonesia, bahwa PKS itu baik dan lebih baik. Mudah-mudahan PKS lebih banyak anggota dewannya, mulai tingkat Surabaya, Jawa Timur sampai ke pusat," kata KH Muhammad Sofyan Al Mursyid.

PKS dinilainya merupakan partai yang totalitas bekerja demi upaya mewujudkan kesejahteraan bagi kepentingan seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya memang ingin harus ada perubahan. Hanya orang-orang yang tidak senang saja yang memandang sebelah mata PKS," ucapnya.

Sementara, dia menilai PKS bersama Partai NasDem dan Demokrat sudah menjatuhkan pilihan tepat dengan mengarahkan dukungan kepada Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Anies dinilainya memiliki kekuatan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, melalui bidang sosial, ekonomi, dan teknologi.

"Insya Allah nanti saya membawa bendera Syathoriyah di seluruh Indonesia untuk Anis Baswedan," ujarnya.

Oleh karenanya, KH Muhammad Sofyan Al Mursyid berencana menggelar konsolidasi dengan seluruh jajaran Jam’iyah Thoriqoh Syathoriyah An Nadhliyah Indonesia di sejumlah wilayah untuk merapatkan barisan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Basis Syathoriyah itu banyak, di Sumatera Barat, Aceh, Kalimantan Tengah, Lampung, semuanya di bawah naungan saya. Ini saja sudah banyak yang menelepon luar pulau, bertanya kemana larinya," katanya.(*)
 

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023