General manager hotel yang tergabung dalam komunitas Casa Grande Jawa Timur bekerja sama dengan Hotel KHAS Surabaya memberikan santunan untuk anak yatim piatu dan tukang becak binaan menjelang Lebaran 2023.

"Alhamdulillah hari ini kami menyantuni sekitar 50 anak yatim piatu dan tujuh orang pengayuh becak binaan dari KHAS Hotel Surabaya yang ada di sekitar wilayah sini," ucap Ketua Casa Grande Jawa Timur S. Wardoyo, kepada ANTARA di Surabaya, Senin.

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya bisa menumbuhkan rasa empati kepada anak-anak yatim piatu, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 144 Hijriyah, dengan mengajak buka bersama di hotel.

"Karena di bulan ini merupakan bulan yang penuh rahmat, keberkahan, ampunan dan pahala, itu yang kami lakukan saat ini," kata pria yang juga menjabat sebagai GM Cluster KHAS Surabaya dan Gresik tersebut.

Menurut dia, santunan dan buka bersama ini merupakan agenda tahunan yang akan selalu dilaksanakan, namun berpindah-pindah tempat.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya Ikhsan dalam sambutannya mengatakan Pemkot Surabaya akan terus mendukung program-program yang dijalankan Casa Grande Jawa Timur, terutama untuk menaikkan dan menjual nama Kota Pahlawan ini.

"Kami akan mendukung, terutama di bidang pariwisata yang menarik para wisatawan untuk berkunjung di Surabaya, contoh ajang yang berada di dekat sini itu ada Rujak Uleg, Wisata Kya Kya Kebang Jepun dan masih banyak lagi," ujarnya.

Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya akan berkoordinasi untuk menggandeng Casa Grande dalam meningkatkan minat wisatawan mengunjungi Surabaya.

"Semoga dengan adanya kegiatan yang baik bisa berdampak dan meningkatkan potensi wisata di Surabaya," katanya. (*)

 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023