Relawan pendukung Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024 atau Ganjar Pranowo Link (GP Link) dideklarasikan di Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis malam.

Salah satu pentolan GP Link, Kusno Sugeng mengatakan,  jika GP Link merupakan transformasi dari Jokowi Link yang dibentuk tahun 2014. 

"Begitu Pak Jokowi jadi presiden, organisasi kami berubah nama menjadi Indonesia Link," katanya di acara deklarasi GP Link di Surabaya.

Acara deklarasi tersebut dikemas dengan diskusi bertajuk Silaturahmi Kebangsaan dengan menghadirkan pengamat sosial politik Indonesia, Dr. Haryadi dan Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya.

Menurut dia, GP Link didirikan dengan tujuan menggerakkan masyarakat khususnya pengusaha, profesional, berbagai perkumpulan, yayasan dan paguyuban di Indonesia untuk mendukung pemimpin yang bisa menjaga Pancasila dan NKRI. 

Sugeng mengatakan, GP Link tersebut dimotori oleh sembilan pengusaha dari berbagai bidang di Surabaya. 

Diskusi bertajuk Silaturahmi Kebangsaan dihadiri 150 orang dari berbagai komponen masyarakat, ormas, organisasi lintas agama, pelaku budaya, sosialita dan profesional berlangsung gayeng dan akrab.

Setelah diskusi usai, koordinator acara, Henky Kurniadi memimpin langsung deklarasi dukungan pada Ganjar Pranowo maju sebagai Bakal Calon Presiden RI  pada 2024 untuk menggantikan Presiden Joko Widodo.


 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023