Polres Bangkalan, Jawa Timur mempersiapkan delapan pos pantau pengamanan mudik Lebaran 2023 guna memberikan rasa aman bagi para pemudik yang melintas di wilayah itu.

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono di Bangkalan,  Sabtu, mengatakan delapan pos itu terdiri atas empat pos pengamanan, satu pos pelayanan, dua pos pantau, dan satu pos terpadu.

"Ini tersebar di sejumlah titik yang rawan kemacetan," katanya.

Ia merinci empat pos pengamanan akan didirikan di Kecamatan Tanjung Bumi, Tanah Merah, Blega, dan Kota Bangkalan.

Sedangkan satu pos pelayanan yang bisa digunakan oleh para pemudik untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan berada di Jalan Raya Sendang, Pos Petapan.

"Untuk dua pos pantau kami siagakan di Terminal Kota Bangkalan dan di sekitar Rumah Makan Bebek Sinjay untuk mengurai kemacetan, sedangkan yang terakhir yakni satu pos terpadu berada di Pelabuhan Ujung Kamal," katanya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Anindita menyatakan selain mendirikan pos pantau mudik Lebaran, pihaknya juga memasang imbauan dalam bentuk spanduk dan baliho di sejumlah ruas jalan raya yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Kami juga berkoordinasi dengan Pemkab Bangkalan untuk menambah penerangan jalan raya, mengingat saat ini banyak lampu penerangan jalan umum yang mati, sehingga berpotensi rawan terjadi kecelakaan lalu lintas," katanya.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023