Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) provinsi setempat menyerahkan santunan untuk 1.000 anak yatim piatu di Kabupaten Gresik.

Pemberian santunan dalam rangkaian Safari Ramadhan 1444 Hijriah itu dilakukan di Wahana Ekspresi Pusponegoro, Kabupaten Gresik, Minggu (26/3), yang masing-masing anak mendapatkan santunan uang senilai Rp150 ribu beserta tas sekolah.

"Kabupaten Gresik merupakan tujuan pertama Safari Ramadhan Pemprov bersama Baznas Jatim," kata Gubernur Khofifah melalui keterangan tertulis di Surabaya, Senin.
 
Mengambil tema 'Ramadhan Ceria", rencananya mantan Menteri Sosial itu menyapa sebanyak 8.000 anak yatim piatu di delapan titik wilayah Jatim. 

"Mereka yang bisa membangun kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan piatu di bumi akan dibahagiakan Allah SWT," ujarnya.

Didampingi Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, dalam kesempatan itu Gubernur Khofifah juga menyerahkan bantuan usaha berupa rombong kepada sembilan orang pedagang kaki lima. 

Selain itu, Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut memberikan bantuan sebesar Rp1 juta kepada Muniati, yang merupakan salah seorang pelaku usaha mikro dari Desa Banjarsari, Cerme.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu juga berharap bantuan dapat memperlancar para pelaku usaha.

"Mudah-mudahan rezekinya banyak, halalan thoyyiban mubarokah. Mudah-mudahan semuanya Allah anugerahkan kesehatan dan keberkahan rezeki yang luas," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023