Kelompok relawan tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Timur memberdayakan peran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui "Gebyar Kampoeng Ramadhan" yang sukses digelar di Surabaya.

Koordinator Bidang Keperempuanan OMG Jatim, Fingki Suswati, menyampaikan komitmennya memberi ruang kepada UMKM-UMKM binaan untuk membuka lapak usaha pada kegiatan tersebut, bahkan tanpa dipungut biaya.

"Selama dua hari, 25-26 Maret 2023, kami menggelar bazar UMKM yang ada di Surabaya dan Jatim, termasuk  sejumlah unit kegiatan mahasiswa (ukm) maupun koperasi mahasiswa," ujarnya.

Selain bazar Ramadhan, kegiatan juga dimeriahkan penampilan tari-tarian adat nusantara, banjari (hadrah), serta performa musik anak-anak muda.

"Konsepnya, selain bisa belanja, pengunjung dapat hiburan gratis yaitu pesta kesenian hingga pesta rakyat," ucap dia.

Menurut dia, , keberadaan pesta rakyat bazar UMKM ini mendorong para wirausahawan mendapatkan penghasilan tambahan di Bulan Suci.

Ia berharap ke depannya para pelaku-pelaku UMKM dan anak muda atau mahasiswa yang sedang berwirausaha semakin aktif serta berinovasi demi menambah kualitas maupun daya saing.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023