Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Jawa Timur menggelar latihan bersama dan bakti sosial kesehatan di Alun-alun Surabaya untuk lebih memasyarakatkan olahraga tersebut.

"Kegiatan demo, latihan dan gerak jalan tersebut, kata Agus, dimaksudkan untuk memasyarakatkan kempo Indonesia," kata Ketua Umum PB Perkemi, Agus Setiadji di sela kegiatan latihan bersama, Minggu.

Agus mengatakan ada 800 orang kenshi dari 17 kabupaten/kota yang ikut. Selain itu kita juga melaksanakan baksos dukungan kesehatan.

"Ada beberapa tamu termasuk ibu asuh kami yakni Arumi Bachsin, pendiri Perkemi yakni Indra Kartasasmita dan Ginanjar Kartasasmita. Kegiatan ini nanti tidak hanya di Jatim tapi juga provinsi lain," kata dia.

Kegiatan tersebut juga untuk mencari bibit-bibit baru Kempo asal Jawa Timur. "Jadi kenshi yang diutamakan adalah kenshi muda atau usia dini, karena 10-15 tahun ke depan mereka akan jadi atlet nasional maupun internasional, dan inilah tujuan sosialisasi dan mencari kader para kenshi junior," ujarnya.

"Saya ingin Jatim jadi tolok ukur kegiatan Shorinji Kempo yang akan melaksanakan pra PON 2024 di Aceh," tuturnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023