Diawal tahun 2023, Bank Mandiri semakin gencar berkolaborasi dengan pelaku-pelaku bisnis di segala bidang. Dua hal yang menjadi fokus bisnis Bank Mandiri, yaitu dengan merangkul secara menyeluruh ekosistem bisnis yang dimiliki nasabah serta melalui digitalisasi yaitu dengan spirit memberikan kemudahan, kenyamanan dan kecepatan serta keamanan bagi nasabah Bank Mandiri.

Guna menyalurkan program KUR Pemerintah serta percepatan akuisisi ekosistem bisnis yang lain, Bank Mandiri melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Maiza Lubrika yang dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Maret 2023 di Rumah BUMN Surabaya.

Sebagai informasi, PT Maiza Lubrika merupakan salah satu distributor PT Pertamina Lubricant yang buyer terdiri dari dua segmen yaitu retail dan industri. Sejak tahun 2020, PT Maiza Lubrika sendiri memperoleh penghargaan Best of The Best Distributor Nasional.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini ditujukan kepada seluruh retailer PT Maiza Lubrika dalam bentuk pemberian fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Usaha Mikro (KUM) dan produk Bank Mandiri lainnya.

{enandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dilaksanakan oleh Tri Nugroho selaku Regional CEO PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region VIII/Jawa 3 dengan Sia Budianto Eko Cahyono selaku direktur PT Maiza Lubrika.

Tidak cukup satu, di hari yang sama Bank Mandiri melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Harapan Cellular Makmur yang diwakili oleh Bapak William Halim, selaku Direktur Utama. PT Harapan Celluler Makmur merupakan distributor Handphone dengan wilayah pemasaran kota-kota di Jawa Timur. Saat ini PT Harapan Cellular Makmur juga memasuki pasar sepeda listrik, dimana sekitar 20% penjualan merupakan sepeda listrik dan 80 persen penjualan handphone.

Fasilitas kredit yang diberikan nantinya menyasar ke seluruh dealer PT Harapan Cellular Makmur

Jajaran pejabat PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region VIII/Jawa 3 turut hadir dalam acara adalah Achmad Bambang Bintoro (Regional Credit Business Development Head), Suyadi (Mikro Banking Head) dan Junedi (Area Head Surabaya Niaga).

Regional CEO PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Region VIII/Jawa 3 Tri Nugroho menyampaikan bahwa kerja sama yang sudah terjalin selama ini antar Bank Mandiri dengan PT Maiza Lubrika dan PT Harapan Cellular Makmur masih dapat ditingkatkan dan dieksplore lagi, salah satunya melalui PKS yang akan dilaksanakan dengan mendorong pertumbuhan bisnis dari mitra, rekan, retailer maupun dealer.

"Saat ini ada tiga hal yang menjadi produk inovasi terbaru Bank Mandiri yaitu Livin by Mandiri yang merupakan super aps Bank Mandiri, yang kedua adalah Kopra by Mandiri merupakan wholesale digital platform Bank Mandiri dan yang terakhir adalah Smart Branch Bank Mandiri," katanya.

Di sisi lain, Direktur Utama PT Maiza Lubrika Sia Budianto Eko Cahyono dan PT Harapan Cellular Makmur, Bapak William Halim mengucapkan sangat merasakan support penuh dari Bank Mandiri melalui teknologi digital Bank Mandiri yang semakin canggih dan juga kemudahan yang diberikan.

Dengan adanya PKS ini diharapkan akan memberikan nilai tambah tidak hanya bagi entitas namun sampai ke pengurus, pegawai, mitra-mitra kerja, suplier, dan distributor dari PT Maiza Lubrika dan PT Harapan Cellular Makmur untuk maju bersama Bank Mandiri.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023