Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengaku memprioritaskan peningkatan konsistensi permainan anak asuhnya daripada menghitung peluang menyabet gelar juara Liga 1 musim 2022/2023.

"Kami mencari kemenangan, terlepas bisa jadi juara atau tidak," kata Milla seusia pertandingan Persib melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jatim, Senin.

Menurut dia konsistensi permainan para pemain Persib saat ini menjadi fokus-nya, sebab "Maung Bandung" baru saja menelan dua kekalahan beruntun dari Barito Putera dan Persik Kediri.

Kemudian pada pertandingan terakhir Persib juga nyaris dikalahkan Persebaya Surabaya.

Di samping itu, memikirkan target juara dirasa-nya sama dengan memberikan tekanan bagi para pemain Persib.

Dia khawatir hal itu berdampak pada munculnya inkonsistensi performa pasukan "Maung Bandung" di atas lapangan.

Baca juga: Liga 1: Luis Milla ungkap kondisi ruang ganti Persib mampu gagalkan kemenangan Persebaya

Baca juga: Liga 1: Luis Milla ingin menang lawan Persebaya sebagai kado HUT Persib

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu mengaku sudah memiliki rencana menyusun kekuatan tim untuk musim depan.

"Tentunya kalau saya masih di sini saya akan mencoba melakukan analisa setiap pemain. Karena saya harus mempersiapkan sebuah proyek untuk musim depan," ujarnya.

Persib Bandung saat ini bertengger di posisi kedua Liga 1 dengan torehan 53 poin atau berjarak 13 poin dari PSM Makassar yang berada di posisi pertama tabel klasemen.

Persib dalam tiga pertandingan terakhir juga belum mengemas kemenangan. Sudah dua kali "Maung Bandung" menelan kekalahan, yakni saat menghadapi Barito Putera dan Persik Kediri.

Persib juga hanya mendulang satu poin usai berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya 2-2 pada laga hari ini.

Sementara, PSM juga mengalami nasib serupa pada laga kali ini, yakni bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Persita Tangerang.

Milla mengaku tak mau ambil pusing dengan hal yang diterima PSM, sebab dia ingin para pemain merampungkan kompetisi dengan performa yang stabil.

"Kami hanya ingin menyelesaikan pertandingan dengan baik, hasil menyusul. Ini jadi penilaian untuk pemain sebagai persiapan musim depan," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023