Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur memberangkatkan 123 orang kader ke Tanah Suci Mekah untuk melakukan ibadah umroh.  

Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig menjelaskan jamaah umroh yang diberangkatkan terdiri dari para pengurus DPW PAN Jatim, ketua dan pengurus DPD PAN se-Jatim, serta para Bacaleg PAN yang akan mengikuti kontestasi Pileg 2024.

"Umroh bersama ini sebagai upaya ‘mengetuk pintu langit’ untuk mewujudkan program besar Jatim Basis PAN," katanya kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Menurutnya Jatim Basis PAN bukan sekadar tagline yang sok-sokan, apalagi sebuah arogansi untuk menjadi pemenang di Jawa Timur. 

"Jatim Basis PAN lebih sebagai upaya untuk menebar kebermanfaatan yang luas dan merata," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Rizki, diupayakan agar di setiap daerah pemilihan ada wakil-wakil PAN yang duduk di legislatif sehingga mampu membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

Anggota DPR RI itu menyampaikan kerja-kerja politik dan semua ikhtiar akan terus dilakukan oleh DPW PAN Jatim untuk mewujudkan program tersebut. 

"Mengetuk pintu langit merupakan upaya spiritual untuk memperkuat kerja-kerja dari semua ikhtiar tersebut. Memohon hidayah, restu, dan kemudahan dari Allah SWT atas segala ikhtiar yang sedang dan akan terus kami lakukan dalam mengemban amanah rakyat,” ucapnya.

Rizki mengingatkan kepada seluruh jamaah umroh Jatim Basis PAN untuk melaksanakan ibadah dengan tertib, serta khusyuk mendekatkan diri pada Allah. 

“Memohon ampunan atas segala hal yang telah dilakukan dan memanjatkan syukur atas segala nikmat yang telah diberikan,” tuturnya.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023