Pendeta dan pengurus Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injil Indonesia (PGLII) menemui salah satu pimpinan DPRD Surabaya untuk silaturahmi dan membahas upaya membangun kebersamaan.    

"Tentu kami menerima dengan terbuka siapa saja yang datang ke kantor dewan, mendengar aspirasi untuk bersama-sama membangun Kota Surabaya," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti di Surabaya, Kamis.

Reni mengatakan, kunjungan tersebut sebagai wujud terus membangun kebersamaan. Reni menuturkan bahwa membangun Surabaya butuh sinergi kolaboratif potensi kota, termasuk di antaranya para tokoh agama.

"Tentu kami menerima dengan terbuka siapa saja yang datang ke kantor dewan, mendengar aspirasi untuk bersama-sama membangun Kota Surabaya," ujar dia.

Selain itu, Reni pun mengucapkan apresiasi dan  rasa terima kasih kepada pihak PGLII yang telah hadir pada kesempatan tersebut. 

"Ini menunjukkan semangat untuk semakin memperluas ruang-ruang komunikasi. Di tengah keragaman yang ada maka kita perlu terus merawat kebersamaan," kata Reni.

Reni pun memberikan buah tangan buku karya pribadinya berjudul "Sampai Pagi" kepada pihak PGLII tersebut dan mengabdikan melalui foto bersama.

Ketua PGLII Surabaya Pdt. Samuel menyampaikan tanggapan pertemuannya bersama tokoh perempuan Kota Surabaya tersebut dalam agenda sambang mereka ke kantor dewan.

Dia mengaku senang dapat berkesempatan untuk menyambangi legislator PKS ini dan juga mendapat sambutan secara ramah.

"Ini pertemuan pertama dan beliau mudah ditemui, bu Reni juga begitu welcome, kami senang sekali," kata dia. 

Dalam keterangannya, dia menyatakan, kagum dengan sepak terjang politisi tiga periode tersebut. Dia berharap kiprah wakil rakyat itu dapat terus berlanjut.

"Luar biasa memberi pelayanan masyarakat Surabaya dengan kerja-kerja nyatanya kami berharap bu Reni bisa terus melayani warga," ujar dia.(*)
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023