Pelatih Persebaya Aji Santoso menegaskan seluruh pemainnya termasuk Sho Yamamoto dan Paulo Victor dalam keadaan siap untuk bertanding melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik pada Jumat 24 Februari 2023.
 
"Tetapi saya belum bisa pastikan keduanya bisa masuk dalam starting eleven atau pemain pengganti, lihat perkembangannya besok," ucapnya.
 
Selain itu, saat pertandingan melawan klub yang berjuluk Juku Eja tersebut dirinya sudah menekankan kepada anak asuhnya untuk selalu berkoordinasi lebih bagus dan lebih sabar lagi.
 
"Saya sudah wanti-wanti, usahakan jangan melakukan kesalahan yang tidak penting terutama di sepertiga pertahanan," ucapnya.
 
Menurut pelatih asal Malang tersebut, pada putaran pertama memang timnya kalah, tetapi dalam catatan lima pertandingan terakhir selama bermain di kandang, Persebaya belum pernah mengalami kekalahan dari PSM Makassar. 
 
"Pada putaran pertama kami memang kalah dalam laga tandang, pada putaran kedua kami akan berusaha semaksimal mungkin," ujarnya.
 
Oleh karena itu, seluruh pemain harus berjuang dan menumbuhkan harga diri untuk bisa menang dalam pertarunganpertarungan di kandang.
 
"Kita tahu pemain PSM juga mengandalkan pemain-pemain muda, sama seperti Persebaya, jadi ini nantinya menjadi pertandingan yang seru," kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.
 
Sementara itu, pemain belakang Persebaya Rizky Ridho mengatakan dirinya dan teman-temannya dalam keadaan baik dan siap untuk bertanding melawan PSM Makassar.
 
"Saya dan teman-teman dalam kondisi baik dan siap dan berusaha semaksimal mungkin untuk pertandingan besok," katanya.
 
Dalam lima pertandingan terakhir, Persebaya meraih empat kali kemenangan dan satu kekalahan, sedangkan PSM Makassar menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan secara beruntun.
 
Klasemen sementara, Persebaya menduduki peringkat ke-7 dengan raihan 37 poin dari 23 pertandingan, sedangkan PSM Makassar menduduki peringkat pertama dengan raihan 47 poin dari 25 kali pertandingan.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023