Institut Teknologi Telkom Surabaya membuka pendaftaran beasiswa keagamaan bagi siswa dan siswi kelas XII baik SMA/SMK/atau sederajat yang lulus maksimal tahun 2021.

"Beasiswa ini diperuntukkan bagi mereka yang memiliki prestasi keagamaan atau aktif pada kepengurusan kerohanian baik untuk pemeluk agama Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Budha maupun Konghucu," kata Kepala Bagian Admisi IT Telkom Surabaya, Wahyu Andy Prastyabudi, S.Kom., M.Sc., dalam keterangannya, Rabu.

Andy menjelaskan [eriode pendaftaran dibuka sejak 15 Februari sampai dengan 7 April 2023. Kemudian seleksi wawancara dilaksanakan pada 12 April 2023 dan pengumuman di tanggal 14 April 2023.

Tujuan beasiswa ini sejalan dengan peraturan pemerintah no. 57 tahun 2021 mengenai standar nasional pendidikan bahwa peningkatan iman dan takwa serta akhlak mulia merupakan hal yang penting. Sehingga diharapkan melalui beasiswa ini akan banyak pemuda pemudi Indonesia yang tidak hanya pintar secara akademis namun juga memiliki akhlak yang mulia.

"Beasiswa ini bersifat parsial hingga penuh. Penerima akan mendapatkan bantuan biaya uang pangkal (UP3 dan SDP2) dan Biaya Pendidikan Semester (BPP) pada Semester 1-8 (S1)," ujar Andy.

Saat ini ITTelkom Surabaya membuka kuota 20 orang penerima kuota beasiswa keagamaan sendiri. Selain beasiswa ini, ada beberapa beasiswa lainnya yang ditawarkan oleh ITTelkom Surabaya seperti beasiswa APERTI, OPES (parsial dan full), dan KIP-K. 

Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa keagamaan dapat langsung dicek di laman website https://smb.ittelkom-sby.ac.id/beasiswa-keagamaan-2023-dibuka/

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023