Sejumlah petugas gabungan dari TNI-Polri menggelar apel untuk pengamanan menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Wonokromo, Surabaya yang dijadwalkan hadir pada siang ini.

Menurut pantauan ANTARA, sejumlah petugas gabungan tersebut melakukan apel pengamanan di pintu masuk utama atau halaman Pasar Wonokromo.

Sejumlah petugas dari Kodam V/Brawijaya dan Kepolisian Daerah Jawa Timur mengenakan seragam lengkap instansinya, sebagian lainnya mengenakan pakaian batik.

Hal tersebut, menjadi sorotan warga yang berkunjung dan pengendara sekitar yang melintas di depan Pasar Wonokromo.

Saat apel pengamanan, sejumlah petugas dilengkapi senjata laras panjang dan juga beberapa kendaraan taktis dan patroli disiagakan mengitari sekitar pasar.

Usai apel, para petugas disebar untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik yang sudah ditentukan, mulai dari pintu masuk, akses jalan menuju pasar, hingga dekat stan para pedagang.

Meski begitu, aktivitas para pengunjung dan penjual di pasar yang berada di Jalan Wonokromo itu tetap berlangsung normal. 

Salah seorang pengunjung pasar yang bernama Yanuar Ardi mengaku terkejut saat baru tiba di Pasar Wonokromo melihat banyak petugas berjaga.

Ia tidak mengetahui bila presiden ke-7 itu akan berkunjung di pasar yang berada di bawah DTC Mal tersebut.

"Tidak tahu kalau ada Pak Jokowi. Ini tadi mengantar istri saya mau belanja, kok banyak polisi sama TNI," kata pria asal Wonokromo tersebut.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023