PSS Sleman bertekad bermain maksimal untuk meraih tiga poin saat melawat ke kandang Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin, 13 Februari mendatang.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro dalam konferensi pers usai memimpin Official Training (OT) timnya, Minggu, mengatakan akan susah mengalahkan tim Bajol Ijo yang saat ini sedang dalam tren positif dengan kemenangan beruntunnya.

"Sangat sulit mengalahkan Persebaya, karena kondisi tim secara psikis cukup bagus sekali, tapi kami mencoba pada pertandingan besok menyajikan pertandingan yang menarik, artinya tidak ada yang tidak mungkin walaupun sesulit apapun, tapi pasti ada sesuatu yang menjadikan bisa dijadikan celah," katanya.

Selain itu, juru taktik asal Yogyakarta tersebut sudah memberikan catatan kepada pemain saat menghadapi tim yang berjuluk Bajol Ijo tersebut.

"Tanpa Ze membocorkan strategi tim kami pun, coach Aji pasti sudah tahu sebelumnya, tapi ada catatan buat kami, bagaimana nanti pada pertandingan, kami akan berbuat seperti apa," ucapnya.

Tetapi, menurut pelatih yang juga mengantongi lisensi UEFA Pro tersebut timnya dalam keadaan yang sedang-sedang saja, justru Persebaya jauh lebih bagus dari timnya.

"Meskipun begitu, ada sesuatu yang lebih dari tim kami, yaitu motivasi," kata Seto.

Sementara itu, bek kanan PSS Sleman Bagus Nirwanto mengatakan persiapan teman-temannya seperti biasa tidak ada yang lebih, tetapi kondisi tim usai pertandingan melawan Persik Kediri cukup lelah.

"Perjalanan setelah pertandingan kemarin cukup lelah, tetapi tadi pagi saat coba lapangan anak-anak sudah cukup fresh, semoga di pertandingan besok bisa meraih poin maksimal, dan bisa meraih poin tiga untuk PSS Sleman," ucapnya.

Di klasemen sementara, PSS Sleman di posisi 11 dengan raihan 28 poin dari 23 kali pertandingan, sedangkan Persebaya berada di peringkat tujuh dengan raihan 34 poin dari 21 pertandingan.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023