Pelatih Borneo FC Andre Luiz Alves Santos mengapresiasi para pemainnya karena sudah bermain bagus meski kalah dramatis 3-2 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat.

"Ini pertandingan bagus, tercipta lima gol, pada babak pertama kami sudah bermain bagus dan babak kedua akhirnya cetak gol, Persebaya juga melakukan pressing akhirnya juga cetak dua gol," katanya usai pertandingan.

Kami, lanjutnya, masih bertarung hingga pada menit akhir, namun Persebaya dapat mencetak gol sekaligus meraih kemenangan.

Sementara itu, kapten Borneo FC Diego Michiels salut atas kemenangan yang diraih Persebaya, dan sebelum bertanding juga sudah tahu kekuatan tim tuan rumah.

"Babak pertama kami press atas agar bisa cetak gol, saya rasa babak pertama kita main bagus. Setelah babak kedua kita cetak gol, dan itu salah kami karena menunggu Persebaya datang," ujarnya.

Menurut dia, kekuatan utama Persebaya tidak ada yang berbeda dari putaran pertama, yakni ada di para pemain yang selalu bergerak.

"Menurut saya tidak ada perbedaan, di putaran pertama kami sudah tahu kekuatan Persebaya, mereka selalu bergerak, tidak ada yang berbeda, mungkin saat ini mereka lebih percaya diri," ucapnya.

Persebaya menang dramatis saat melawan Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dengan skor 3-2.

Ahmad Nufiandani menjadi pahlawan kemenangan skuad Bajol Ijo dengan golnya di menit tambahan waktu (menit 90+4), sedangkan dua gol lainnya dicetak Sho Yamamoto menit 80 dan Alta Ballah menit 82.

Sementara, gol dari Borneo FC dicetak oleh Matheus Pato pada menit ke-52 serta Agung Prasetyo menit 84.

Kekalahan tersebut membuat Borneo FC berada di peringkat lima pada klasemen sementara dengan 36 poin juga dari 21 pertandingan.

Sedangkan kemenangan Persebaya membuat Alwi Slamat dan kawan-kawan meraih poin 34 dari 21 pertandingan dan tetap di peringkat tujuh.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023