PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan renovasi dan penambahan fasilitas untuk Mushalla Al-Hidayah di lingkungan kantor Detasemen Polisi Militer TNI-AD V/1 Madiun.

Deputy Vice President PT KAI Daerah Operasi 7 Madiun Irene Margareth Konstantine di sela penyerahan bantuan di Madiun, Kamis, mengatakan, dana bantuan yang diserahkan merupakan program "Corporate Social Responsibility" (CSR) senilai Rp39,294 juta. Adapun penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Deputy Vice President PT KAI Daerah Operasi 7 Madiun Irene Margareth Konstantine didampingi Tim TJSL KAI Daop 7 Madiun kepada Komandan Denpom V/1 Madiun Letkol CPM Sucipto di Markas Denpom V/1 Madiun jalan Mayjen Panjaitan Kota Madiun, Jawa Timur.

"Hari ini, komite Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan CSR senilai Rp39,294 juta untuk renovasi dan pengembangan bangunan Mushalla Al-Hidayah Denpom V/1 Madiun," ujar Irene Margareth Konstantine.

Ia mengatakan, bahwa PT KAI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mempunyai kewajiban untuk menyisihkan laba perusahaan guna kegiatan sosial kemasyarakatan di lingkungan perusahaannya.

Adapun, wilayah operasional PT KAI Daop 7 meliputi 14 kota dan kabupaten, sehingga kegiatan TJSL atau CSR dibagi di seluruh wilayah tersebut. Sesuai data, pada tahun 2022 PT KAI Daop 7 Madiun sudah berhasil menyalurkan program TJSL di wilayahnya sebesar Rp1,888 miliar dalam berbagai bentuk kegiatan dan bantuan.

"KAI berharap bantuan yang telah diberikan tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di wilayah kerja PT KAI Daop 7 Madiun," kata Irene Margareth.

Pihaknya juga memohon doa dan dukungan agar PT KAI Daop 7 Madiun selalu diberikan keselamatan dan kelancaran dalam mengoperasikan perjalanan KA, serta penjagaan aset-aset negara yang dikelola PT KAI.

Komandan Denpom V/1 Madiun Letkol CPM Sucipto mengucapkan terima kasih kepada KAI Daop 7 Madiun atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

"Jajaran Denpom V/1 mengucapkan terima kasih kepada PT KAI Daop 7 Madiun, atas bantuan dan dukungan penambahan fasilitas pada Mushalla Al-Hidayah di Markas Denpom V/1 Madiun. Bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang kenyamanan anggota Denpom V/1 saat beribadah," kata Letkol CPM Sucipto.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto menambahkan, dengan hadirnya program TJSL dari PT KAI, diharapkan semakin meningkatkan makna hubungan baik, antara perusahaan dengan masyarakat, pemerintah daerah, maupun jajaran kewilayahan setempat lainnya di wilayah operasional KAI Daop 7 Madiun.

"Khususnya dalam menunjang keselamatan dan kelancaran operasional kereta api maupun kegiatan KAI lainnya. Hubungan baik antara perusahaan dengan 'stakeholder' sekitar wilayah operasional sangat dibutuhkan dalam mendukung proses bisnis perusahaan. Semoga hadirnya program TJSL ini bermanfaat bagi kita semua," kata Supriyanto.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023