Wonderkid Indonesia Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan KMSK Deinze, klub Belgia yang berlaga di kasta 2 hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri melalui laman resmi klub Persebaya, Kamis, memberikan pesan kepada Marselino Ferdinan untuk terus menimba ilmu dan berharap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak mengganggu dengan undangan training center (TC) jangka panjang yang tidak perlu.

Selain itu, mantan manajer Persik Kediri tersebut, juga mendoakan adik kandung pemain PSIS Semarang Oktafianus Fernando tersebut mempunyai karir panjang di Eropa. Tak hanya Belgia, tetapi jika perlu hingga ke Italia, Inggris serta kiblat sepak bola lainnya.

"Kamu pilih nomor 27 untuk jersey-mu di Belgia nanti. Angka cantik. Tahun kelahiran Persebaya yang kita cintai. Selamat berjuang Marsel. Selanjutnya, adik-adikmu akan segera menyusul," katanya.

Sementara itu, melalui laman resmi klub KMSK Deinze, secara resmi mengumumkan kepindahan sang pemain dari Persebaya Surabaya.

"Pada batas akhir transfer, KMSK Deinze mendapat tambahan kekuatan. Marselino Ferdinan datang dari Persebaya Surabaya, salah satu klub sepak bola terbesar dan terpopuler di Indonesia," tulis laman klub yang yang berdiri pada tahun 1926 tersebut.

Tak hanya itu, menurut laman tersebut, beberapa klub profesional Belgia tertarik untuk mendatangkan Marselino, namun pesepak bola asli Surabaya tersebut akhirnya memilih bergabung dengan KMSK Deinze.

Sebelumnya, Pemain Persebaya Marselino Fernando menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus berpamitan kepada seluruh tim untuk berangkat ke Eropa, tepatnya di Belgia saat berada di ruang ganti usai pertandingan melawan Bhayangkara FC, di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (23/1).

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman semu selama ini, terutama kepada coach Aji, ofisial juga, asisten, coach Bejo yang dari kecil tahu saya dari Persebaya U-16, ada coach Hakim, coach Uston, terima kasih atas semuanya sudah diberikan kesempatan," katanya yang dipantau dari kanal Youtube Ofisial Persebaya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023