Komunitas pergerakan anak muda Ini Indonesia mengadakan program tur keliling Pulau Jawa untuk memperluas jaringan kolaborasi agar pesan sosial yang menjadi visi misinya menyebar ke seluruh penjuru bangsa. 

Founder Ini Indonesia, Dani Ndolops Maulana dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Rabu, mengatakan, tur kali ini diikuti perwakilan Ini Indonesia Co Founder Raden Mas Hasworo, Budayawan Trowulan Bagus Septyan, Konten Kreator Fahmi Adimara dan gamepreneur Gege Moke. 

"Kami berlima mewakili komunitas untuk berkeliling ke Jakarta, Bandung, Semarang dan Yogyakarta," kata dia.

Menurut dia, saat di Jakarta, Ini Indonesia berkolaborasi dengan band papan atas Fourtwnty yang notabene juga berawal dari skena society underground untuk mengajak pemuda bangsa lainnya mau sadar berkontribusi. 

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga berdiskusi dengan Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Bangsa, Abdul Ghofur. 

Kegiatan di Jakarta pun tidak berhenti sampai disitu, perwakilan Ini Indonesia juga berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dianggap sebagai partainya anak muda.

"Kedatangan kami ke PSI untuk berdiskusi langsung dan bertukar pandangan tentang kiat membangun pergerakan pergerakan nasionalis cerdas dan kritis," kata Dani.

Kedatangan perwakilan komunitas Ini Indonesia yang berbasis di Surabaya ini disambut Ketua Umum PSI Giring Ganesha dan Juru Bicara Nasional DPP PSI Uki Dedek. 

Menurut Dani, tur ini tidak serta merta menunjukkan dukungan ke salah satu parpol atau tokoh tertentu, melainkan untuk saling berbagi dan berkolaborasi demi mencapai tujuan bersama membangun bangsa.

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023