Lembaga Pendidikan Al Azhar Kelapa Gading Surabaya (Alazka) mengenalkan siswa setempat mulai dari TK, SD dan SMP kepada teknologi terkini melalui lomba mewarnai "QR Art" yakni teknologi kode batang dari gabungan antara analog dan digital dengan balutan seni.

Kepala Perguruan Alazka, Imam Hambali dalam keterangannya Jumat, mengatakan pihaknya selalu menunjang seluruh kegiatan dengan berbasis Information Technology (IT), salah satunya dengan meluncurkan program Alazka Digital Islamic School (ADIZ).

"IT sebagai kecanggihan teknologi akan menjadi basis kami dalam pembelajaran. Sungguh sangat bangga pada Alazka semakin digital dengan hadirnya QR art logo Alazka, hal ini juga mendidik sesuai zaman," katanya.

Humas Yayasan Al Azhar Surabaya Aryo Kurniawan mengatakan perlombaan mewarnai QR art logo Alazka yang diikuti oleh 100 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, dan merupakan sarana memperkenalkan kemajuan teknologi yang di dalamnya memuat informasi yang tidak terbatas.

"Sebagai sarana publikasi, QR art ini sangat power full karena di dalamnya memuat informasi yang tidak terbatas," ucapnya.

Qr Art yang didesain seniman asal Surabaya Doddy Hernanto atau yang akrab disapa Mr D One Finger tersebut merupakan cerminan identitas baru dengan visual yang kekinian dan lebih dikenal banyak orang.

"Alazka sangat terbantu dengan media QR art ini agar bisa semakin mendekati masyarakat untuk mengenal lebih banyak tentang Al Azhar Kelapa Gading Surabaya," ujarnya.

Sementara dalam kesempatan itu yang meraih juara untuk Kategori TK masing-masing juara I yakni Hanif Rafasya A, juara II M Muad'z Alfatif, juara III Azkhayra Aprilina S.

Sedangkan kategori SD yakni juara I yakni Athifah Arubusman, juara II Hanifah Fairuz Tama, juara III Fahira Anindita, untuk kategori SMP juara I yakni Nazhifa Zahira, juara II Amanah Alifia F, juara III Nikeisha Rahma K. Dan untuk juara terfavorit Clementine Kartika W.(*)

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022