Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ahmad Nawardi meminta Kementerian Dalam Negeri memberi solusi terhadap habisnya blangko KTP elektronik (e-KTP) saat ini.

“E-KTP sangat dibutuhkan masyarakat untuk mengurus keperluan sehari-hari mulai ngurus perbankan, kuliah, perjalanan dan lainnya,” ujarnya dalam siaran pers diterima di Surabaya, Sabtu malam.

Menurut dia, tidak ada alasan bagi Kemendagri untuk tidak mencarikan solusi persoalan blangko e-KTP karena anggaran dinilainya sudah mencukupi.

“Yang jadi pertanyaan masalahnya apa? Kenapa urusan blangko selalu menjadi persoalan? Apakah tidak ada solusi?,” tanya senator asal Jatim tersebut.

Sebelumnya, tidak sedikit diberitakan masyarakat mengeluh dan menyampaikan aspirasinya di berbagai media sosia karena harus menunggu berbulan-bulan untuk mendapatkan e-KTP akibat persoalan blangko.

Anggota Komite 3 DPD RI tersebut berharap sekaligus meminta Kemendagri segera mencarikan solusi terkait blangko e-KTP agar segera tuntas menjelang akhir tahun 2022.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022