PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia, khususnya di Mojokerto percaya diri dalam berinovasi dan berbisnis demi membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian Indonesia.
 
Direktur Bisnis Mikro BRI Supari dalam keterangan pers di Mojokerto, Kamis, mengatakan, salah satu upaya untuk mendorong inovasi tersebut melalui kegiatan Pesta Rakyat Simpedes (PRS).
 
"Pesta Rakyat Simpedes 2022 mengusung tema 'Pede Memimpin Perubahan' dengan tujuan pelaku UMKM percaya diri melakukan inovasi," ujarnya.
 
PRS di Mojokerto merupakan kota ke-10 yang dilakukan di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan, Mojokerto mulai tanggal 25 hingga 27 November 2022 yang disemarakkan dengan bazar UMKM, workshop, permainan hingga pertunjukan musik dari musisi-musisi terkenal tanah air.
 
Pesta Rakyat Simpedes BRI mengawali kegiatan dengan menyasar pada 10 pasar tradisional di Kota Mojokerto atau disebut grebek pasar yang dilakukan pada tanggal 20–24 November 2022.
 
"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan BRI demi mengenalkan produk perbankan (peningkatan inklusi keuangan) dan mendorong penggunaan uang digital serta menggunakan pembayaran nontunai," ujarnya.
 
Dia mengatakan, grebek pasar dilakukan di Pasar Mojoagung, Pasar Tanjung Anyar, Pasar Poh Jejer, Pasar Gedangan, Pasar Larangan, Pasar Porong, Pasar Krian, Pasar Prambon, Pasar Peterongan, Pasar Ploso, dan Pasar Citra Niaga.
 
Lebih lanjut, PRS 2022 bertujuan untuk mengedukasi digitalisasi finansial pada pawai internal dan peningkatan literasi keuangan dengan pemberdayaan UMKM dengan memberikan layanan keuangan yang utuh.
 
"Kami hadir meningkatkan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah," ujarnya.
 
Puncak acara di Mojokerto akan diselenggarakan pada 25-27 November 2022 dengan mengusung konsep penyelenggaraannya menggunakan enam pilar utama di antaranya adalah pasar, pojok X’sis, peduli, pawai, panen, dan panggung. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022