Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berpesan kepada pengurus di tingkat dewan pimpinan cabang (DPC) se-wilayah setempat bekerja dengan kecepatan 140 kilometer per jam menghadapi Pemilihan Umum 2024.

“Sekarang harus jalan 140 km/jam, jalan 'ngebut' untuk kemenangan Partai Demokrat Jatim. Selain berikhtiar juga harus tetap berdoa,” ujarnya dalam keterangan tertulis diterima di Surabaya, Senin pagi.

Pesan tersebut ia sampaikan di hadapan para pengurus 38 DPC se-Jatim yang dilantik serentak oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kota Batu pada Minggu (13/11).

Mantan Bupati Trenggalek tersebut mengatakan pertemuan para pengurus merupakan momentum luar biasa untuk memastikan Jawa Timur akan lebih maju seiring kemenangan Demokrat pada pemilu mendatang.

"Namun perjuangan yang masih panjang itu, harus dimulai lebih awal sehingga hasilnya bisa lebih maksimal. Sebab hasil tak akan pernah mengkhianati usaha," ucap politikus yang juga Wagub Jatim itu.

Suami Arumi Bachsin tersebut Ia juga meminta seluruh kader demokrat semakin aktif menyapa dan menampung aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan dan dicarikan solusi.

Di sisi lain, AHY telah melantik dan mengambil sumpah janji pengurus DPC Partai Demokrat se-Jatim masa bhakti 2022-2027 secara serentak.

Menghadapi Pemilu 2024, AHY berpesan agar semua daerah pemilihan terisi dan bisa menjadi pimpinan dewan nantinya.

"Mari buktikan You The Best You Can Be. Saya yakin Jatim tidak pernah mengecewakan dan bisa lebih hebat lagi. Semoga 2024 benar-benar jadi Momentum kebangkitan demokrat Jatim dan buktikan itu," tuturnya.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022